Pep Guardiola: Manchester City Bisa Juara Liga Champions Asal …….

Man City akan melawat ke markas Lyon pada matchday 5 grup F Liga Champions 2018/19, Rabu (28/11) dini hari WIB nanti. Pelatih Manchester City, Pep Guardiola meminta timnya menjaga fokus semaksimal mungkin jika ingin berusaha meraih gelar juara Liga Champions. Dia menegaskan Liga Champions sangatlah sulit. Menjadi yang terbaik di kompetisi tertinggi klub Eropa butuh dedikasi tinggi sepanjang tahun.

Man City kembali dijagokan sebagai kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Skuad di markas Etihad dinilai semakin matang. Harus diakui, Pep kembali berhasil membangun sebuah tim dengan kerangka solid dan mumpuni hingga terlampau kuat untuk sebagian tim.

Guardiola pun sudah cukup berpengalaman di Liga Champions. Dia menuntun Barcelona meraih trofi bergengsi tersebut, bahkan meraih treble. Pengalaman ini membuatnya memahami apa saja yan dibutuhkan untuk menjadi juara.

Guardiola mengingatkan punggawanya bahwa kompetisi di Liga Champions sangat keras. Satu atau dua kesalahan kecil saja bisa berakibat buruk untuk timnya. Saat ini, tugas utama dan pertama Man City adalah memastikan diri lolos ke fase gugur.

“Saya ingin lolos [fase gugur], itulah target pertama kami. Dalam periode ketika anda memulai musim sampai saat ini, masalah yang paling penting adalah lolos ke fase gugur Liga Champions. Tentu saja Premier League juga penting tetapi pada akhirnya ada lebihbanyak waktu di sana,” ungkap Guardiola di Sky Sports.

“Jika anda membuat satu atau dua kesalahan, itu bisa jadi akhir anda. Ini [Liga Champions] adalah kompetisi yang berbahaya. Kami belum lolos. Itulah masalah yang paling penting. Saya mengenal betapa beratnya kompetisi ini.”
Pelatih berkepala plontos melanjutkan, satu kesalahan besar lainnya adalah perasaan bahwa pekerjaan sudah selesai. Guardiola mengingatkan skuat Man City untuk tidak cepat berpuas diri sebelum pekerjaan mereka benar-benar usai.

“Ketika anda percaya itu sudah selesai, sebenarnya itu belum usai sampai semuanya benar-benar tuntas. Selasa [Rabu dini hari WIB] nanti kami akan mendapat kesempatan pertama, tentu kami memiliki laga lainnya melawan Hoffenheim.”

“Kami ingin menghindari tekanan saat bermain melawan Hoffenheim di laga terakhir. Tugas pertama kami adalah memastikan diri lolos ke fase gugur dan jika menang kami akan berada di posisi pertama fase grup,” pungkas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *